Senin, 02 Mei 2016

RM.Nusantara~Ramadan memang bulan yang istimewa. Di beberapa tempat di Indonesia memperlakukan bulan suci umat Islam ini dengan berbagai cara. Salah satunya contohnya adalah di Kampung Jawa, Desa Wanasari, Denpasar Barat. Di wilayah ini para pedagang memanfaatkan bulan ramadan dengan menjual beragam minuman dan makanan, termasuk sate.
Indonesia begitu kaya dengan makanannya. Setiap tempat selalu ada kuliner yang unik dan enak.
Sate Susu
Lazimnya sate yang kita kenal selama ini adalah sate ayam, sate kambing, sate ikan dan sate usus. Namun sate ini sangat unik dan hanya ada di Bali pada bulan puasa saja. Sate yang sangat disukai oleh para muslim di Bali ini adalah sate susu.Sesuai namanya sate susu ini bahan dasarnya adalah puting-puting susu sapi. Bagian susu sapi dipotong-potong berbentuk dadu kemudian direbus ;alu dibumbui. Bumbu sate ini berbeda dengan sate ayam atau kambing yang menggunakan saos kacang dan kecap, sate susu ini memakai bumbu yang berasal dari tepung beras yang dicampur dengan santan. rempah-rempah yang dipakai sebagai bumbunya adalah kencur, cabai merah, cabai rawit dan  bawang putih.

Sate eksklusif ini bisa diperoleh di sepanjang Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat tepatnya di dekat Masjid Baiturrahman. Untuk menikmati seporsi sate paling langka ini, kita tak perlu merogoh kocek yang dalam.

Namun sayang penjual sate susu ini mengeluhkan harga puting susu yang kian tahun kian mahal. Semoga sate susu yang hanya ada di Bali ini tetap eksis sebagai warisan budaya kuliner Indonesia.(SUMBER)

Harga : Rp.15.000/porsi


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Rumah Makan Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Fact

Tidak ada satu makananpun yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kecuali Air Susu Ibu (ASI).

Wonderful Indonesia

Wonderful Indonesia
Mari dukung Pariwisata Indonesia di kancah Internasional!

Tinjau Lokasi Anda sebelum memesan